Senin, 02 Januari 2017

Masalah di sekeliling kampus

Masalah di sekeliling kampus
Masalah adalah problema yang sering kita temukandalam kehidupan sehari-hari.Masalah sering kali timbul karena kesalahan-kesalahan  pada diri manusia itu sendiri karena memang manusia tidak pernah luput dari kesalahan dan juga masalah.
Apa saja masalah-masalah yang sering kali ada di sekeliling kampus??
Lingkungan adalah tempat dimana kita tinggal, dimana tempat untuk beradaptasi satu sama lain. Lingkungan juga memengaruhi kehidupan kita. Untuk mendapatkan lingkungan yang indah di kampus kita, kita harus menjaga kebersihannya karena kebersihan merupakan sebagian dari iman. Contoh kecilnya saja Toilet. Masalah toilet memang terdengarnya biasa tapi akan menjadi kebiasaan jika tidak dilakukan perubahan atau pencegahan. Toilet bisa dikatakan bagus dan jelek. Toilet yang bagus biasanya identik dengan bersih,dan juga wangi walaupun itu adalah wangi pengaharum ruangan,paling tidak mengurangi bau karena memang toilet jauh buat mendekati kata wangi. Bagaimana dengan toilet yang jelek?,toilet yang jelek biasanya identik dengan yang jorok,tidak terawat bahkan terkadang menimbulkan bau.
Bagaimana dengan toilet kita di Kampus??
Toilet di kampus kita itu terkadang kotor dan bau entah dari mahasiswanya yang tidak mau menjaga kebersihan toiletnya atau mungkin memang jarang dibersihkan oleh petugasnya. Tapi kita sebagai mahasiswa seharusnya sadar sendiri karena kita juga yang memakainya berarti kita juga harus ikut menjaga kebersihan toiletnya,karena lingkungan yang kotor juga tempat kuman berkumpul dan bisa menimbulkan penyakit bagi kita. Sebagaimana di Undang - Undang Nomor 9 Tahun 1960 Tentang Pokok - Pokok Kesehatan, kita harus ikut menjaga kesehatan lingkungan disekitar kita. Apapun masalahnya entah  masalah itu hal sepele ataupun besar, kita harus ikut mencegahnya.
Jika  kita memiliki masalah dengan lingkungan di kampus apa salahnya kita mencegahnya misalnya jika kita melihat toilet kita bau kita bisa menyiramnya setidaknya kita bisa mengurangi baunya. Dan kita juga tidak boleh membuang sampah pada toiletnya apalagi bagi Wanita sering kali membuang sampah plastik  bekasnya di toilet. Jadi jangan hanya sekedar berbicara tetapi kita juga harus sadar diri lakukan perubahan sedikit demi sedikit dari hal yang paling kecil hingga akhirnya sampai hal paling besar.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar